Friday 14 July 2017

Pada Tahun 2017 Ini Panin Bank Targetkan Adanya Peningkatan Kredit 6% - 8%

PT. Bank Pan Indonesia Tbk (Panin Bank) membidik perkembangan credit lebih tinggi dari realisasi 2016 kemarin. Pada 2017 ini bank berkode emiten PNBN ini membidik perkembangan credit 6% hingga 8% dengan tahunan atau year on year (yoy).

Herwidayatmo, Direktur Paling utama Panin Bank menyebutkan, tujuan perkembangan credit ini juga akan didukung oleh credit komersial serta konsumer. Jadi deskripsi saja, sekarang ini komposisi paling utama credit Panin Bank yaitu di bidang komersial.

Baca juga : asuransi adira

“Tahun ini kami berharap perkembangan credit beda seperti konsumer juga tambah baik intinya dari property serta KPR, ” tutur Herwid saat didapati sesudah RUPST, Senin (22/5).

Jadi deskripsi, credit konsumer menyumbang sebesar 27% dari keseluruhan pembiayaan Panin Bank. Untuk credit konsumer pada th. ini keinginannya dapat alami perkembangan dengan moderat.

Panin mengaku pada th. ini perkembangan credit bank swasta tidaklah terlalu besar bila dibanding dengan bank BUMN. Hal semacam ini karna bank BUMN memiliki kelebihan yakni banyak credit infrastruktur yang digerakkan juga cara klaim asuransi mobil lecet .

Untuk mendorong pembiayaan, th. ini Panin Bank membidik perkembangan DPK (dana pihak ke-3) sebesar 7% hingga 8%. Untuk tingkatkan kemampuan, Panin Bank th. ini akan tingkatkan kolaborasi dengan perusahaan anak. " Ini dikerjakan dengan cross selling diantaranya dengan usaha syariah serta sebagian perusahaan anak beda, " kata dia.

Jadi contoh dengan PT Panin Dai-Ichi Life serta Asuransi MAG Fairfax, bank juga akan bekerja bersama tingkatkan usaha bancassurance. Diluar itu bank juga akan tingkatkan investasi dengan perusahaan sekuritas yakni Panin Sekuritas serta Panin Asset Management.

Karenanya asuransi bank panin juga akan menguatkan perusahaan anak pada th. ini. Misalnya pada th. ini Panin Bank juga akan lakukan spin off di usaha sekuritas. Diluar itu Bank Panin juga akan menjaga saham di perusahaan multifinance Verena dengan menyuntik dana sebesar Rp 40 miliar.

No comments:

Post a Comment