Monday 15 May 2017

Harga Bawang Putih Terus Naik

Dalam rencana mengatisipasi asuransi umum milik bumn lonjakan harga mendekati bln. Ramadan, Bulog melaksanakan operasi pasar bawang putih di lokasi Jakarta. Operasi pasar dikerjakan serentak pada hari Sabtu (13/5) di lima pasar, diantaranya Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Senen, Pasar Tomang Barat, Pasar Minggu, serta Pasar Tanah Abang.


Kepala Bulog Divisi Regional DKI Jakarta, Mansur mengatakan, operasi pasar ini adalah inisiasi Bulog berbarengan Kementerian Perdagangan supaya harga pangan, terutama bawang putih tdk bergejolak.

" Harga bawang putih asuransi mobil tlo di pasar selalu naik, karenanya Bulog melaksanakan operasi pasar dengan harapan supaya harga bawang putih tidaklah terlalu tinggi serta condong stabil mendekati bln. puasa kelak, " kata Mansur dalam keterangannya seperti diambil, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Bawang putih yang disiapkan untuk kesibukan operasi pasar ini dihadirkan dari Brebes, Jawa Tengah. Di hari pertama operasi pasar, disediakan bawang putih sejumlah 24 ton untuk disebarkan di sebagian pasar di lokasi DKI Jakarta.

baca juga ; klaim asuransi jasindo

" Dalam operasi pasar ini Bulog jual bawang putih dengan harga Rp 36. 000 per kg. Harga ini jauh dibawah harga pasar dengan harapan bisa turunkan harga bawang putih yang ada terutama di DKI, " tutur Mansur.

Direncanakan pada minggu depan Bulog bakal melaksanakan Gerakan Stabilisasi Pangan, dengan melaksanakan operasi pasar untuk komoditi-komoditi pangan diantaranya beras, gula, minyak goreng, daging, bawang merah, serta bawang putih, serentak di semua Indonesia, dengan harapan supaya harga-harga pangan bakal tetaplah stabil mendekati Bln. Ramadhan.

No comments:

Post a Comment