Wednesday 10 May 2017

Cara Mudah Hitung Bea Masuk Paket dari Luar Negeri

Jika Anda merupakan seseorang cara menghitung npv  on-line shopper yang suka belanja beberapa barang dari luar negeri, Anda mesti cermat dengan bea masuk dari barang yang dibelanjakan.
Tak semuanya barang mempunyai bea masuk yang rendah. Beberapa tipe barang mempunyai pajak yang jumlahnya dapat lebih mahal dari barang yang dibeli.


Jika Anda memanglah beli barang itu return on investment adalah dengan maksud untuk konsumtif atau cuman koleksi pastinya ini bukanlah problem yang demikian besar. Demikian sebaliknya, jikalau Anda punya maksud jual kembali barang yang udah Anda beli pastinya itu ialah problem yang besar.

Sebab, semuanya barang yang masuk kedalam negeri perlu melalui kontrol bea cukai. Pajak yang dipakai juga sesuai sama tipe barang yang masuk.
Lalu, bagaimana mengkalkulasi bea masuk barang impor yang Anda beli? Tersebut ini langkah yang benar supaya dapat sadari jumlah bea masuk yang Anda terima dari barang yang di impor.


1. Langkah mengkalkulasi manual
Umpamanya, Anda beli satu drone dari luar negeri seharga US$45, serta dari barang itu Anda dipakai biaya kirim oleh si penjual sejumlah US$20.

Karna keseluruhan harga barang ditambah dengan biaya kirim udah melebihi batas pajak yakni sejumlah US$50, jadi automatis barang itu udah terserang pajak. Saat drone kiriman Anda telah tiba di Indonesia, jadi Anda dapat mengambil barang tersebut di kantor pos yang kebanyakan ada di Kantor Perwakilan Bea Cukai.

Bagaimana dengan jumlah pajak yang perlu dibayarkan? Tersebut ini perhitungannya :
BEa Masuk (BM) = (CIF-50) *Tarif-BM
Pajak Pertambahan Nilai (PPN) = ((CIF-50) +BM) *10%
Pajak Pendapatan (PPh) = ((CIF-50) +BM) *7. 5
Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) = ((CIF-50) +BM) *Tarif-PPnBM


Perhitungan tarif pajak diatas dijumlahkan semua. Barulah Anda dapat sadari berapakah pajak yang perlu Anda bayarkan untuk menebus barang yang udah di kirim ke Indonesia. 

No comments:

Post a Comment