Tuesday 12 December 2017

Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemkab Cirebon Jalin Kerja Sama BPJS

Pemerintah Kabupaten Cirebon di tandatangani nota kerja sama juga dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon berkaitan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS). Acara berjalan di ruangan rapat Bupati Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/11).



Debuti BPJS Jawa barat Muhammad Edison mengatakan, sekarang ini data dari Master File BPJS Kesehatan Cabang Cirebon sejumlah 1. 839. 586 warga Kabupaten Cirebon telah ikuti BPJS. Baik peserta yang didaftarkan mandiri serta dibiayai pemerintah Kabupaten Cirebon dalam program JKN-KIS.

BACA : bpjs jkk

Sesaat berdasar pada data Dinas Kependudukan serta Catatan Sipil (disdukcapil), jumlah masyarakat Kabupaten Cirebon sejumlah 2. 072. 599 hingga per November 2017. “Di Kabupaten Cirebon ini yang tercatat ke BPJS telah 89 %. Berarti, Kabupaten Cirebon ini termasuk juga paling besar ke-2 di Jawa Barat sesudah Kabupaten Bekasi, ” tuturnya.

Disamping itu, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra menyebutkan, begitu bersukur walau tempatnya masih tetap di angka 89 %, kepesertaan orang-orang Kabupaten Cirebon yang turut BPJS termasuk tinggi. Terutama, bila lihat jumlah masyarakat yang cukup padat, jadi Kabupaten Cirebon nomor satu di lokasi 3 Cirebon.

“Kita juga akan tingkatkan kembali kekurangan untuk menjangkau 100 %. Supaya mencapai kesatu di Jawa Barat. Bermakna saat ini lebih kurang 2. 33. 000 jiwa yang belum juga turut dan, ” tuturnya.

Sunjaya mengemukakan, juga akan lakukan sosialisasi pada orang-orang yang belum juga daftarkan diri jadi peserta BPJS, baik dengan mandiri ataupun yang dibiayai pemerintah daerah. Karna menurut dia, kepesertaan BPJS sangat perlu untuk jaminan kesehatan orang-orang.

BACA JUGA : kekurangan bpjs

“Sangat perlu turut dan dalam BPJS Kesehatan. Karenanya menyangkut diri kita serta keluarga jika berlangsung sakit, ” tutur Sunjaya akhiri.

No comments:

Post a Comment