Thursday 9 November 2017

Pestisida Turunkan Keberhasilan Program Bayi Tabung


Kandungan pestisida di buah serta sayuran benar-benar dapat mengganggu kesehatan. Kajian teranyar mendapatkan ada pertalian pada pestisida dengan rendahnya tingkat reproduksi. 

Akhirnya cuma menyimpulkan residu pestisida dengan tingkat kesuksesan In Vitro Fertilization (IVF/program bayi tabung) yg lebih rendah. 

Wanita yg terkena pestisida, 18 % lebih kecil kemungkinannya buat hamil ketimbang wanita dengan tingkat paparan paling rendah, 26 % lebih kecil kemungkinannya buat melahirkan hidup. 

Dalam laporan yg diterbitkan di JAMA Internal Medicine, banyak ilmuwan pelajari 325 wanita yg memanfaatkan tehnologi reproduksi buat menunjang hamil. Ini merupakan area dari studi Lingkungan serta Kesehatan Reproduksi (EARTH), yg di rancang buat mengukur faktor-faktor yg sanggup pengaruhi kesuksesan reproduksi. 

BACA INI :


Banyak wanita yg di periksa ini isikan quesioner dengan cara detail terkait diet, beserta elemen beda yg sanggup pengaruhi hasil IVF, seperti umur, berat tubuh, serta histori kehamilan serta kelahiran yg hidup. 

Investigator senior Dr Jorge Chavarro, yang profesor nutrisi serta epidemiologi di Harvard TH Chan School of Public Health, serta rekan-rekannya selanjutnya mengatur respon diet dengan database rata-rata residu pestisida di AS pada buah serta sayuran fresh, buat mengkalkulasi jumlah paparan pestisida pada wanita dari makanan. 

Buah serta sayuran khusus, seperti strobery, bayam, serta paprika, relatif dengan cara terus-menerus residu pestisidanya tinggi, sesaat yg beda, seperti kacang polong serta alpukat, punya posisi lebih rendah. 

Wanita yg paparan residu pestisidanya tinggi, makan lebih dari dua jumlah buah atau sayuran yg tingkat pestisidanya tinggi dalam 1 hari, dibanding dengan wanita di golongan paparan paling rendah, yg makan satu jumlah buah serta sayuran dengan rata-rata tiap-tiap hari. 

" Saya selamanya skeptis residu pestisida pada makanan dapat beresiko pada kesehatan apa-pun, " kata Chavarro. 

" Jadi waktu kita mulai melaksanakan pekerjaan ini lebih dari setahun saat lalu, saya fikir kita bakalan tidak mendapatkan apa pun. Saya terperanjat memandang yg menyangkut hasil kesehatan, " tukasnya seperti ditulis Time. 

Temuan ini tdk menentukan paparan pestisida pada makanan membuat kesehatan reproduksi yg jelek. Tapi, akhirnya memperlihatkan wanita yg terkena beberapa pestisida dapat jadi salah satunya elemen yg sanggup pengaruhi apakah mereka dapat hamil serta melahirkan bayi dengan cara utuh dengan memanfaatkan IVF. 

Chavarro mengemukakan temuan itu mesti jadi langkah awal menuju pemahaman yg tambah baik terkait bagaimana pestisida pada makanan pengaruhi kesehatan penduduk. Kajian selanjutnya butuh dijalankan buat mengonfirmasi pertalian dengan residu pestisida. 

Buat waktu ini, Chavarro mengemukakan tiada kelirunya buat perhitungkan makan buah serta sayuran organik yg barangkali lebih sedikit residu pestisida. 

" Saya saat ini lebih bersedia beli apel organik ketimbang lebih dari satu bln. saat lalu, " tukasnya.

No comments:

Post a Comment